Minggu, November 03, 2013

Gadget Edukasi untuk Pembelajaran


Sekarang di era modern ini, semua serba teknologi canggih, termasuk teknologi untuk pembelajaran. Ada pepatah mengatakan "Kejarlah Ilmu sampai ke Negeri China" dengan pepatah itu kita diajarkan untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya tanpa mengenal jarak dan usia. Saat ini telah diciptakan beberapa gadget untuk mempermudah dan mepercepat proses pembelajaran.

5. Step by Step Communicator
Gadget canggih ini membantu siswa yang memiliki masalah dengan pengejaan kata. Gadget ini mempunyai program yang mampu merekam 75 pesan yang dapat digunakan sebagai media komunikasi. Sesuai namanya, gadget ini dapat mengeja dan mengartikan setiap kata yang diucapkan.

4. PDA/Mobile Learning
Personal Digital Assistant (PDA) digunakan dalam dunia penidikan sebagai catatan digital untuk para siswa. Keberadaan PDA menggantikan sistem menulis di kertas dan sistem ketik pada gadet lain. PDA juga berfungsi baik dalam membaca file buku digital sehingga siswa tidak lagi memikirkan betapa berat buku yang mereka bawa.

3. Watchminder
 
Gadget ini berbentuk jam tangan yang mampu membantu siswa mengingatkan beberapa tugas yang harus mereka kerjakan dirumah. Setiap tugas yang muncul di layar, gadget ini akan bergetar agar siswa lekas membaca tugas yang harus mereka kerjakan.

2. Talk Pad
Talk pad merupakan gadget pembelajaran untuk siswa yang mengalami kesulitan berinteraksi dengan guru. Talk pad dapat membaca setiap tulisan yang muncul di layar. Gadget ini juga dapat digunakan untuk media menggamabar virtual sehingga imajinasi anak-anak akan muncul di gadget ini.


1. Bionic Ear
Gadget ini merupakan salah satu penemuan terbaik dalam dunia pendidikan. Dengan alat ini siswa dapat mendengarkan apa yang diajarkan oleh guru secara langsung melalui gadget yang dipasang disetiap telinga siswa sehingga para guru tidak perlu berteriak kencang saat mengajar. Alat ini juga banyak digunakan para penyandang tuna rungu.

sumber : uniknya.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong berikan komentarnya kritik ataupun saran...