Senin, Desember 23, 2013

Sepasang Bola Mata (Part 1)

Kali ini PX akan memposting sebuah cerita yah, dan ceritanya ini dibuat oleh admin sendiri hahaha :D, dibantu sama teman teman juga... Okelah langsung saja

Sepasang Bola Mata



Disuatu hari yang indah nan cerah ada seorang laki-laki yang pendiam dan juga cakep, tetapi dia menyimpan sejuta rasa kepada seseorang. Yaa dia adalah Ridwan, seorang laki-laki pintar dan datar, dia tinggal bersama ayahnya yang bekerja sebagai OB di sebuah perusahaan, meskipun hanya anak seorang OB tapi ia bisa sekolah di SMA Favorit berkat beasiswa, dia hanya tinggal bersama ayahnya karena ibunya sudah meninggal. Dia sudah lama menyukai seorang gadis tomboy dan cuek, namanya adalah Arofah, dia adalah anak orang kaya, Ayahnya adalah seorang Pengusaha besar yang amat sukses dan Ibunya hanya seorang ibu rumah tangga tetapi ia mempunyai sebuah butik.


Dipagi yang cerah, Ridwan tengah bersiap-siap untuk bersekolah, meskipun itu masih jam 05 pagi yah dia bisa disebut cowok yang rajin dia selalu jadi yang pertama menghuni kelasnya. Sedangkan Arofah si cewe tomboy yang kerjaannya telat. Pokoknya berbeda 180 derajat dari Ridwan.
Ridwan yang tengah asyik membaca buku kesukaannya, tiba-tiba ada seorang cewe yang berteriak dari pojok kelas sana “wannnnnnnn gue pinjem buku sejarah, matek, ekonomi sama akuntansi dongggggg !” Ridwan hanya menengok dan memandang Arofah dengan wajahnya yang datar dan kemudian membalikan badannya dan melanjutkan membaca. “Heh lu denger ga sih?” bentak Arofah,
“itu ada di loker aku semua” jawab Ridwan dan kembali melanjutkan membaca. Lalu Arofah pun mengambil buku-buku tersebut di loker Ridwan dan tiba-tiba Ridwan lari mengejar Arofah karena dia meengingat ada sesuatu yang dirahasiakan.
 “Heeeh, tungguuu!! Biar aku aja yang ngambil”
“apaan sih lo ?! udah biar gue aja yang ambil, kalo lo lagi baca ya udah sana lanjutin aja bacanya”
Ridwan langsung mengambilkan buku-buku tersebut dan memberikannya kepada Arofah “nih Fah”
“ huuuu so baik banget sih lo”
“yee ga mau nih ? yaudah kalo gitu”
“ ih bukannya gamau ini terlalu sinetron ridwan :p “ jawab arofah.
Pada waktu istirahat ke dua tiba Ridwan pergi ke kantin untuk makan siang, begitupun dengan Arofah yang akan membeli Hamburger, tetapi ketika akan berjalan ke meja, tanpa sengaja Ridwan dan Arofah bertabrakan (Dukk). Ternyata makanan ridwan dan saus hamburgernya Arofah terjatuh dan mengotori baju Arofah dan minumannya tumpah membasahi Handphone Arofah. Lalu Arofah pun marah sembari kesel sama si Ridwan
“lu kalo jalan liat-liat dong, punya mata gak sih lo?”
“iya maaf tadi aku gak sengaja”
“enak aja maaf maaf !! lo liat nih baju gua sampe kotor gini, terus wahhhh HP guaa, tuh kan hp gua jadi basah, rusak deh nih aahhhh”
“Ya udah deh, mana bajunya aku bersihin”
“eit eit eit pegang pegang!! gak mau ahh mending gua bersihin sendiri aja, terus soal hp gua yang rusak, mmm tak apalah gak perlu lo ganti, soalnya pasti lu gak akan pernah mampu buat gantiin hp gua, secara lo kan orang yang mmm kurang mampu gitu, Cuma anak dari OB, dan lu juga masuk ke sini karena beasiswa kan, kalo bukan karena beasiswa lu gak akan bisa masuk ke sekolah ini”
Ridwan lalu memasang wajah yang kesal tetapi ia tidak mengatakan satu katapun kepada Arofah yang telah menghinanya, mungkin karena ia terpojokkan, dan ia langsung pergi meninggalkan Arofah
“Eh eh eh, dasar orang gak tau diuntung, maen pergi gitu aja, lo itu gak pantes tau ada disini, modal lu itu Cuma pinter doang, haaaah”
Di sebuah perusahaan tempat ayahnya Ridwan yaitu Udin bekerja, ternyata Udin bekerja di perusahaan milik Ayahnya Arofah yang bernama Pak Wongso, ia sangat angkuh dan juga sombong.
“Udiiiiiinnn udiiiinnnn, cepetan dong woyyy!!!” (Teriak)
“Ohh oh oh, iiiyaa ini kopi nya pak” (Gugup)
Lalu pak Wongso mengambil kopi tersebut, tetapi kopi itu langsung disiramkan ke wajah Udin yang menurutnya bekerjanya gak becus.
“Nihh rasain nihhh emang enak hah! Kenapa lama banget? Kenapaaa? Nih ini nih yang bikin gua kesel, kerja lu itu gak becus, selalu telat, gua jadi gak nafsu buat minum kopi nih jadinya” (sambil marah2)
“Sekarang lu bersihin nih lantai, kotor tuhh, terus lu bikinin gua kopi lagi, tapi jangan telat, kalo telat gua pecat lu! Ngerti? Cepetan begooooo, cepetann!!!”
“Iiiiya pak akan ssyaya kerjakan”
Sore harinya Ridwan dan Udin sudah pulang ke rumahnya, rumah yang kecil dan juga sederhana
“Assalamualaikum!”
“Waalaikumsalam wr wb”
“Ya Allah pak, bapak kenapa? Kok wajahnya jadi memar-memar biru-biru gitu pak? Pasti bapak di siksa lagi ya sama majikan bapak di perusahaan”
“Iya nak, tadi bapa melakukan kesalahan, tapi ini gak apa2 kok nak”
“Gak apa2 gimana, orang kaya yang bonyok gitu!! Pak, mendingan bapak pindah kerja aja deh pak, ridwan gak kuat pak, liat bapak begini terus tersiksa teraniaya sama bos bapak itu, tolonglah pak”
“Kalo gak kerja disana, bapak mau kerja dimana lagi nak?!”
“Ya cari kerja apa gitu pak, misalnya jualan atau apa gitu, atau gak jadi OB tapi di Perusahaan lain tuh pak”
“Nak, itu bukan hal yang mudah untuk meninggalkan pekerjaaan itu, bapak juga sudah lumayan lama kerja di sana, dan bapak juga merasa sudah betah disana, dan untuk hukuman, itukan karena kesalahan bapak nak, bukan karena apa2”
“Ya udah deh pak, terserah bapak aja, yang penting ridwan akan selalu mendoakan bapak”
“Iya makasih ya nak, ya sudah mendingan kamu belajar aja sana dengan, biar jadi anak yang sukses gak kaya bapak ya nak”
“Iya pak amin amin, eh pak ridwan beliin obat dulu ya pak buat memar bapak itu”
“Iya nak, hati hati”
“Iya pak”
Ketika di jalan, Ridwan melihat sebuah mobil yang tengah berhenti di tengah jalan karena mogok, karena Ridwan mempunyai hati yang baik, ia pun berhenti dan menghampiri mobil tersebut, dan ternyata itu adalah mobilnya Arofah.
“Eh Arofah? Kok kamu ada disini? Ini mobil kamu?”
“Iya ini mobil gua”
“Mobilnya kenapa emang mogok?”
“Ya lu liat aja sendiri punya mata kan lo, kalo mobil gak mogok mungkin gua udah gak akan ada disini, gimana sih lo ah!”
“biasa aja dong ngomongnya, Mau gua bantu gak nih?”
“oww oww oww, lu lu lu mau nolong gua? Oh gua tau, lo itu ngeles-ngeles nolong gua biar lo itu dapet pujian dari gua kan, layaknya superman yang menyelamatkan pacarnya? Atau gak ini akal2an lo biar lo dapet duit sebagai imbalan gitu?”
“Sorry ya, gua bukan orang yang kaya gitu, gua itu niat mau bantu lo, bukan mau niat apa2”
“laaaaah alasannnnn!!”
“Ya udah kalo gitu mendingan gua pergi aja, buang2 waktu aja gua disini!”
“Eh eh eh, iya deh iya sekarang tolongin gua dong nihh gua lagi buru-buru harus pulang”
“Haaaaah tadi gak sudi di tolong ama gua, dasar cewek bawel amat”
“hah? Apa lu bilang?”
“Gak gua gak bilang apa2”
“huh cepetan”
“iya ah bawel”
(Mobil tersebut pun langsung diperbaiki oleh Ridwan”
“Udah tuh sekarang cobain sana, mobil bagus pake mogok segala sih”
“Oke udah bisa, nih gua kasih duit buat imbalannya”
“Gak usahlah, gua niat bantunya juga ikhlas kok”
“Uhhhh so ikhlass lo, tapi sory aja ya wan kayanya gua gak sudi buat muji lo, secara lo itu kan hmmm,,,, gitu deh”
“Gua bilangin sama lo ya, gua nolongin orang itu ikhlas, gak memandang siapa yang gua tolong dan satu lagi gua juga gak sudi dapet pujian dari cewek sombong kaya elu, camkan itu”
“ya udah kalo gitu lo pergi sana”
Ridwan pun langsung pulang ke rumah membawa obat untuk bapanya, begitu juga dengan Arofah yang mobilnya sudah betul lagi.
Arofahpun tiba di rumah
“Haduhh cape banget siihhh” (sambil nyender di sofa)
“Ya Allah, Arofah kamu ini kebiasaan yah, kalo masuk itu salam dulu coba”
“akunya lagi kecapean nih mah jadi lupa”
“masa gitu aja lupa sih fah, kamu itu sekarang udah dewasa”
“ya udah sih mah ah, gitu aja dipermasalahin, aku mau mandi!”
“Astaghfirullah Arofah Arofah”
Ketika makan malam, Arofah tidak melihat ayahnya di meja makan, lalu ia bertanya pada ibunya.
“Mah, papah kemana sih? Kok belum pulang mah?”
“mungkin papahmu itu lagi sibuk sama pekerjaannya”
“tapi biasanya kan kalo papah sibuk sama pekerjaan suka izin dulu sama mamah, tapi ini kok enggak sih mah”
“ya sudahlah mungkin gara2 sibuk jadinya lupa buat minta izin”
“yahh mamah ini selaluuu saja membela papah”
“bukannya membela, tapi mamah mencoba untuk tidak berprasangka buruk sama papah kamu”
“Tapi mah, menurut aku papah itu udah berubah mah, gak perhatian lagi sama kita, apalagi sama aku mah, papah lebih mentingin pekerjaannya dibanding keluarga”
“Iya sih nak, mamah juga merasakan hal yang sama seperti kamu, tapi ya sudahlah papah seperti itu juga kan untuk kebahagiaan kita juga”
“Tapi aku gak bahagia mah kalo gak dapet perhatian dari papah, itu sih sama aja kayak aku gak punya seorang papah”
“Ya Allah Arofah kamu kok bicara seperti itu sih!”
“Ya udah lah mah aku mau ke kamar aja, aku ngantuk”
Keesokan harinya di sekolah, Ridwan tengah membaca buku di sebuah taman karena itu dekat dengan kelasnya, lalu ada Arofah yang sedang berjalan dan melihat Ridwan, Arofah pun langsung mendatangi Ridwan.
“Eh wan, lu lagi baca, baca apaan kok keliatannya serius banget!”
“Iya nih aku lagi baca-baca ekonomi, kan mau ulangan”
“ulangan? Bukannya ekonomi itu besok yah ulangannya?”
“iya emang sih, tapi kan ya biar kita bisa lebih paham lebih mengerti aja gitu”
“ohh, emang lu bisa?”
“yaa ada yang bisa ada yang enggak, makanya aku baca-baca juga, biar yang gak bisa menjadi bisa”
“tapi aku paling gak bisa tuh ekonomi!”
“mmm, kok bisa?”
“iya soalnya aku itu gak suka ekonomi, karena ekonomi itu pusinggg”
“aku juga pertamanya kaya gitu, tapi ya kita kan harus menikmati, dan kita juga harus belajar, pasti kita bisa”
“mmm, iyasih, eh eh, kamu mau gak ajarin aku ekonomi?”
“mmm, boleh boleh, kapan bisanya?”
“kamu bisanya kapan?”
“kapan aja aku selalu bisa”
“ohh, kalo malam ini gimana, di rumah aku”
“tapi aku gak tau rumah kamu”
“ya itu gampang, nanti juga aku kasih tau kok”
“ya udah deh”
“hehe, nanti aku kasih bayaran ke berapa aja kamu minta”
“eh eh gak usah kok gak usah, aku gak minta bayaran, niat ku kan membantu, terus juga kan memang kita itu harus berbagi ilmu apapun bentuknya, selagi kita bisa dan kita mampu”
“ohh, ya udah deh makasih yah”
“iya sama-sama”
Ketika pulang tiba, Ridwan sudah janji untuk menjemput ayahnya di tempat kerjanya.
“Ada perlu apa de?”
“ini mbak, saya mau jemput ayah saya, namanya pak Udin dia Pekerja disini”
“Ohh pak udin yang OB itu, tadi dia masuk ke sana”
Arrrrrrgghhhh, tiba-tiba Ridwan kaget mendengar suara teriakan sesorang, dan perasaan Ridwan juga jadi tidak tenang.
“Mbak, itu tadi suara apa mbak?”
“suara? Tidak ada suara apa-apa”
“tadi saya denger sendiri mbak”
Ridwan lalu berlari.
“eh de de jangan masuk sembarangan”
Ridwan pun langsung masuk ke dalam perusahaan itu dan masuk ke sebuah ruangan, dan ternyata disana Ridwan melihat karyawan-karyawan yang tengah disiksa atau dianiaya termasuk ayahnya juga.
“Astaghfirullah pak!”
“nak, nak kenapa kamu kesini nak?”
“Ridwan kan mau jemput bapak”
“tapi ini belum waktunya, sekarang mending kamu pergi dari sini nak cepat pergi”
“enggak pak! Ridwan gak mau pergi, Ridwan gak mau ninggalin bapak kaya gini”
“Oww oww oww, ada anaknya rupanya”
“Pak! Apa yang sudah anda lakukan pada bapak saya pak, kenapa bisa seperti ini?!”
“heh, tau gak, bapakmu ini sering melakukan kesalahan, jadi dia pantas dapat seperti itu!”
“ya tapi gak gitu juga pak”
“ini perusahaan saya, saya yang berkuasa, jadi saya bebas melakukan apa aja disini, emangnya kamu siapa hah!?, heh Udin kamu ajarin tuh anakmu sopan santun”
“Pak, saya tau ayah saya Cuma OB disini, tapi tau gak pak, bapa saya itu punya hati, daripada bapak, orang kaya tapi tak punya hati!!!”
“apa kamu bilang??!!”
Pak Broto pun merasa tambah emosi dan memukul Ridwan.
“Nak, kata bapa juga sekarang kamu pergi nak, jangan kesini lagi”
“SATPAMMM!!!, bapa anak piyik ini keluar dari sini, dan jangan biarkan dia masuk kesini lagi”
“Iya siap pak, ayo ayo”
“Lepasin! Lepasin! Aku juga bisa keluar sendiri”
Ridwan pun langsung keluar dan pulang ke rumahnya.
“heh Udin!”
Udin merasa bersalah atas tindakan anaknya, ia pun langsung bersujud meminta maaf kepada Pak Broto.
“Pak pak, saya minta maaf pak atas kelakuan anak saya tadi”
“ahhhh, makanya kalo punya anak itu ajarin yang bener, mentang-mentang gak ada ibunya”
“Iya pak iya nanti saya akan bilang ke anak saya pak”
“awasss aja kalo gitu lagi, atau kamu buat kesalahan lagi, aku pecattt kamuu!!!”
“iya pak saya berjanji pak”
Di rumah kemudian...
“Pak, Ridwan minta maaf ya pak, atas perbuatan tadi”
“iya tidak apa-apa nak, yang penting kamu jangan seperti itu lagi”
“iya pak”
“lagian kan bapa sudah bilang, jangan pernah ganggu pekerjaan bapak nak”
“iya pak Ridwan ngerti”
“ya sudah kalau kamu ngerti”
“Oh iya pak, Ridwan mau keluar dulu ya pak?”
“kamu mau kemana?”
“ke rumah temen pak, mau belajar ekonomi”
“ohh iya deh, tapi jangan bohong yah, jangan ngaret, jangat kemaleman juga”
“Iya pak siap, Assalamualaikum”
Ridwan di jalan langsung menelepon Arofah untuk menjemputnya.
‘tuuut, tuut, tuuut’
“halo, Ridwan”
“iya, Arofah kamu mau aku jemput dimana?”
“ohh iya, aku ada di rumah makan deket sekolah nih, kamu jemput aku disana aja ya”
“oke deh”
Saat tiba di depan Rumah Makan...
“Eh Ridwan, nunggunya lama gak?”
“gak sih, baru aja dateng”
“ohh syukur deh”
“eh tapi kamu emang gak malu nih, dibonceng sama motor butut kayak gini?”
“ya enggak lah masa malu sih ah, ya udah cepet berangkat nanti aku kasih tau jalannya”
Beberapa menit kemudian mereka tiba di rumah Arofah, dan di depan pintu ada Ibunya Arofah tengah duduk di kursi.
“Assalamualaikum”
“Waalaikumsalam”
“Mah ini ada temen aku, namanya Ridwan”
“Halo tante” (Ridwan langsung memberikan salam kepada ibu Arofah)
“ohh Ridwan”
“Arofah, arofah kok kamu gak salam sih ke ibu kamu, salam dong!” (sambil berbisik pada telinga Arofah”
“Mah” Arofahpun langsung menyalami ibunya.
“Mah, ini Ridwan kesini itu mau ngajarin aku Ekonomi, secara Ridwan kan anak pinter mah, dapet Beasiswa lagi”
“ohh gitu, hebat dong nak Ridwan yah”
“hahaha bisa aja tante”
“sok sok ayo masuk”
“iya mah, eh Ridwan kamu duduk disini aja ya, mau minum apa?”
“ohh gak usah gak usah”
“yeeey, jangan malu-malu gitu dong, sok mau apa?”
“mmm, terserah kamu aja deh”
“ohh ya udah, tunggu dulu bentar yah”
“iya”
“eh Ridwan, mamah aku udah nyiapin buat makan malem nih, kita makan aja dulu yuk, kamu belum makan kan?”
“ohh ya udah deh boleh”
“yukkk”
Di ruang makan ada Ibunya Arofah, Arofah, dan Ridwan......
“Nak, kamu sekelas sama Arofah?”
“iya sekelas tante”
“dia pinter mah, tiap ulangan selalu dapet seratus mah”
“ehh gak selalu tuh”
“ya paling 98 atau 97 kan? Itu sih mendekati”
“nak Ridwan, kamu di rumah tinggal sama siapa?”
“saya Cuma tinggal sama ayah saya, soalnya ibu saya itu sudah meninggal ketika saya masih kecil, saya juga gak tau wajah ibu saya itu seperti apa”
“ohhhh”
“eh, papah kamu mana Arofah, kok aku gak liat?”
“gak tau tuh, Mah! Papah kemana mah, kok belum pulang, lemburnya kan udah selesai”
“mamah juga gak tau fah”
“tuh wan, gitu aja tuh papah aku, selalu sibuk sama pekerjaannya sendiri, gak pernah perhatian sama keluarganya, mentang-mentang jadi direktur!”

.....bersambung ke part.2...

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong berikan komentarnya kritik ataupun saran...