Minggu, Mei 04, 2014

Cinta Itu Kamu



http://youthvoices.net/sites/default/files/image/26289/jan/love-man-woman-silhouette-sun-sunset-sea-lake-beachother1_1.jpg 
Dalam hidup ini kita pasti selalu dikelilingi oleh orang-orang yang kita sayangi dan orang yang menyayangi kita tentunya. Walaupun kadang membingungkan.
Namaku Diandra,waktu itu aku masih anak SD yang akan beranjak masuk SMP. Saat itu adalah masa-masa culunku, aku yang masih kekanak-kanakan dan belum mengerti arti cinta selain cinta dari Tuhan dan orang tuaku. Semenjak masuk SMP ternyata hal-hal baru aku temui walaupun mungkin sedikit agak membingungkan dan harus beradaptasi dengan sekolah baruku itu. Aku berteman layaknya anak SMP seperti biasanya aku memiliki teman dekat Marsha, Ica, Melati, Fitri, Kila dan Puput kita memang selalu bersama.

Suatu saat ternyata aku melihat seorang kakak kelas, dan aku menyukainya. Tapi entahlah mungkin itu hanya perasaan biasa anak-anak SMP yang sedang puber. Aku hanya mengaguminya lagi pula dia tidak mengenalku sama sekali dan aku juga tak pernah mengharapkan dia untuk bisa mengenalku. Itu hanya sebagian kecil pengamalanku suka terhadap seorang laki-laki. Semenjak itu aku tidak mengingatnya lagi.

Dan akhirnya kenaikan kelas pun tiba dia lulus dan melanjutkan ke SMA sementara aku masih dikelas 8. Dikelas 8 aku sangat senang dengan teman-temanku yaa kami sangat dekat dan menjalin sebuah kebersamaan yang sangat erat maklum selama 1 tahun kita bersama. Tak terasa kami pun beranjak kekelas 9 dan disinilah awal cerita cintaku aku memiliki sahabat laki-laki dia adalah Akbar entahlah kenapa kami bisa dekat seperti itu. Kita sering digosipkan malah, tapi aku tak pernah menghiraukannya bagiku dia temanku dan lagian dia sudah memiliki kekasih.

Suatu malam aku smsan gitu sama Akbar, sebentar lagi ujian nasional. Ternyata dia menantangku.
“Malam Rara J” Akbar sms duluan, dan Rara panggilan yang biasa Akbar panggil khusus buatku.
“Malam juga Akbar”
“Hey sebentar lagi UN nih, siap ga kamu Ra?”
“Aduhh siaplah, lagian siap ga siap harus siapkan ? lagian aku udah ga sabar nih pengen cepet-cepet masuk SMA udah males di SMP”
“Walahh setuju deh sama kamu, sama aku juga pengen buru-buru masuk SMA aja”
“Ya iya dong, kamu mau masuk SMA mana ?”
“SMA Nusa bakti, kamu?”
“Ihh sama, kamu ngikutin aku ya ? ga bosen apa sesekolah terus sama aku?”
“yeee mana aku tau, yaudahlah gapapa takdir kali kita barengan terus”
“ah kamu, yaudah semoga aja kita bisa masuk SMA yang kita mau ya”
“ AMINN, eh kita taruhan yuk”
“taruhan apa Bar ?”
“Taruhan barang siapa yang nilai ujian nasional kita paling gede diantara kita dan yang kalah harus neraktir makan, berani ga?”
“Yaelahh beranilah, siapa takut”

Tak terasa malam sudah larut, aku dan Akbar pun mengakhiri smsan kita itu.
Sebenarnya ada salah satu rahasia yang aku tutupi dari siapapun. Dari teman-temanku dan dari Akbar sekali pun. Aku memiliki kekasih, ya aku memang menjalani itu diam-diam. Lagi pula pacar aku itu jauh dia orang Surabaya. Kedekatan kami bermula ketika dia sedang berlibur didaerahku. Tak sengaja waktu itu sangat kami berpapasan dia menyenggol netbook yang sedang aku bawa sehingga terjatuh. 

Dia sangat kaget dan meminta maaf padaku. Aku sangat sedih dan kecewa. Akhirnya dia pun akan bertanggung jawab atas itu.
“Aduhhh maaf sekali, aku tidak sengaja menjatuhkan netbook kamu”
“makanya hati-hati dong, yaudahlah gapapa”
“Namaku Dirga, kalo terjadi apa-apa dengan netbook mu itu langsung saja hubungi aku”
Lalu kami pun bertukaran nomor hp. Pertemuan kita pun berakhir sampai disitu. Aku pun buru-buru pulang untuk mengecek netbook ku apakah rusak atau tidak. Sesampainya dirumah langsung aku cek dan syukurlah tidak terjadi apa-apa dan tidak ada yang rusak. Malam nya ternyata Dirga menelpon aku”
“Assalamualaikum”
“Waalaikumsalam”
“Hei gimana dengan netbookmu itu ? apa rusak ? kalo iya nanti besok aku bawa untuk aku service”
“ohh itu, ngga ko. Alhamdulillah ga rusak”
“yang bener ?”
“iya bener, kamu ga usah ganti rugi ko”
“duh maafin aku yaa, tadi aku bener-bener ga sengaja”
“iyaa gapapa ko, santai aja. Walaupun tadi aku agak kecewa sih dan pengen nangis juga. Soalnya kalo kenapa-kenapa gimana itu banyak file pentingnya tuh”
“hahaha iya iya, maaf yaaaaaaaa. Oh ya ngomong-ngomong kita belum kenalan kan? Aku Dirga”
“iya udah tau ko, aku Diandra”
“Ohhhh bagus ya nama kamu, hampir mirip tuh sama nama aku”
“yaampun jauh kali haha”
“Nah gitu dong ketawa”
“kenapa emang ?”
“gapapa sih, seneng aja dengernya. Jadinya kan aku udah ga ngerasa bersalah lagi”
“yaudah deh santai aja, eh udah dulu yaa ada tugas yang mesti aku kerjain”
“oke oke, selamat malam ya Diandra”
“iya selamat malam Dirga”

Dari sana kedekatan kita mulai terjalin, entah kenapa aku merasa aku nyaman jika dengan dia. Dan ini adalah yang pertama kalinya buatku. Sampai suatu hari dia nembak aku, dan aku pun terima dia karena kita ngerasa kita memang sudah sama-sama saling suka. Tapi sayang dia harus kembali lagi ke Surabaya, akhirnya yaa kita menjalin hubungan ini dengan jarak jauh. Cuma bisa sms dan telpon. Kita juga sepakat untuk merahasiakan hubungan kita ini.

Bulan demi bulan tak terasa hubunganku dengan Dirga sudah lumayan lama, kita sering bertelponan. Maklum mau bagaimana mana lagi kalo bukan dengan cara itu, untuk melepas rasa rinduku padanya. Malam minggu diapun menelpon aku.

“Assalamualaikum”
“Waalaikumsalam”
“hai sayang, ganggu ga?”
“ngga ko yang lagian kan sekarang malam minggu. Besok juga libur”
“oh iya ya, sayang banget ya malam minggu kita Cuma bisa telponan doang”
“ahh gapapa kali, enak kaya gini kan hehe”
“iya deh iyaa, ngomong-ngomong kangen ga kamu sama aku? Aku kangennnn banget sama kamu nih tapi gatau mesti ngapain selain telpon kamu”
“aku juga kangen sama kamu, yaudah sabar aja ya yang. Udah takdirnya kali kita kaya gini. Gapapa yang penting kita sama-sama saling percaya aja yaa”
“iya pasti sayang”
“oya ngomong-ngomong bentar lagi aku ujian nih doain aku yaa”
“iyaa aku doain deh semoga sukses dan nilainya memuaskan”
“amiiin, makasih ya sayang”
“sama-sama sayang”
“oya mungkin sekarang aku bakal jarang hubungin kamu dulu yaa, aku pengen lebih fokus sama ujianku ini”
“yahhhh aku pasti bakal kangen banget dong sama kamu kalo kaya gini”
“aduhhh jangan lebay deh, inikan Cuma sementara”
“yaudah deh iyaa iyaaa aku bakalan sabar nunggu kamu hehe, semangat sayang”
“nah gitu dong, itu baru Dirga ku yang manis kaya gula-gula hehe”
“masa aku disamain sama gula sih? Lagian manisan aku kayanya dibanding gula”
“hahaha nantinya diserang semut dong kalo kemanisan kaya gitu”
“ih kamu bisa aja, yang ada aku malah diserang kamu hehehe”
“Ah kamu ngegombal mulu nih”
“ih orang kamu duluan yeeee”
“iya iya deh aku duluan, eh udah dulu yaa aku udah ngantuk nih”
“yaudah deh nice dream ya sayang, love you”
“nice dream juga ya sayang, love you too”

Tak terasa seminggu lagi aku akan menghadapi ujian, dag dig dug sangat deh rasanya. Hari demi hari aku gunakan untuk belajar dan belajar lelah sih memang, pengen cepet-cepet mengakhiri semuanyaaa. Hari-hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Aku melaksanakan ujian dengan penuh sungguh-sungguh agar aku dapat lulus, masuk SMA yang aku mau dan tentunya aku bisa ngalahin si Akbar.

Saatnya pun tiba hasil ujian pun keluar, aku dan teman-temanku melihat hasilnya dan ternyataa nilai rata-rata ku 89 pas aku lihat nilainya si Akbar ternyata sama. Akhirnya aku menemui Akbar yang sedang duduk di aula dan sepertinya dia udah tau duluan hasil nilainya.

“heiiiiiiii” akbar menyapa
“haai”
“gimana udah liat hasil ujiannya ra?”
“iya udah, wah sama ternyata seri dong ya ga ada yang kalah ga ada yang menang”
“hahaha iya ya, ahh ga asik nih. Tapi yaudahlah ya gapapa. Kalo gitu kita tukeran kado aja yaa sebagai gantinya. Setuju ga?”
“nah ituuu setuju setuju deh”

Akhirnyaa kita pun janjian untuk ketemuan buat ngasih kado itu tentunya, dia memberiku sebuah lukisan dan aku memberinya sebuah jam tangan. Yang tak disangka didalam kadonya dia itu tercantum surat yang isinya memujiku. Tapi aku ngerasa pujian itu beda, selama ini dia memang sangat perhatian sama aku. Tapi yaa aku menganggap itu suatu hal yang wajar, lagi pula kan kita berteman.

Sampai suatu saat hal yang tak terduga terjadi padaku. Akbar tiba-tiba sms aku
“hei ra kamu dimana ? ada waktu luang ga?”
“aku mau beli sepatu nih, sepatu aku kan udah rusak kamu tau sendiri kan, aku udah janjian sama mamah, kenapa emang?”
“ohhh yaudah deh, ada yang mau aku omongin sama kamu tapi yaudahlah nanti aja”
“yee apaan emang ? ga bisa apa lewat sms aja ?”
“ngga, ga bisa”
“penting banget emang ?”
“iya penting banget buat aku. Yaudah lanjutin aja tuh belanjanya”
“yaudah iya iya deh, maaf yaa”
“ iya gapapa lain waktu lagi”

Semenjak saat itu aku agak penasaran sih, sebenernya apa yang bakal diomongin tuh sama si Akbar sampe ga bisa lewat sms gitu. Dan keesokan harinya Akbar ngajak janjian ketemu disuatu tempat dan akupun datang menemuinya.

“woy Akbar ada apa sihh ? apa yang mau kamu omomgin ?”
“mmm.. gimana ya, oke deh aku mau terus terang nih sesuatu sama kamu”
“apa ??”
“sebenernya aku suka sama kamu”
“hah?”
“iyaa, tapi yaa aku cuman ngungkapin perasaan aku aja sama kamu. Ga mengharap lebih ko dari kamu”
“ohhh gitu, ko bisa sih ? kita kan Cuma digosipin doang ko jadi beneran gini ?”
“ah sebenernya dari sebelum itu aku udah suka sama kamu”
“hah ? dari kapan ? ko aku gatau ?”
“dari semenjak kita pernah sekelas aja”
“dari kelas 7 dong?”
“yaa pokoknya dari awal kita pernah sekelas aja”
“terus gimana dong pacar kamu ? aku ga enak sama dia, tadinya kita kan deket malah sekarang dia ngejauhin aku gitu, nyuekin aku”
“nah soal itu aku minta maaf ya, aku juga gatau kenapa kaya gitu, sebenernya aku gasuka sama dia, dianya aja yang ngejar-ngejar aku. Aku terima dia karena terpaksa aku kasian sama dia.”
“ohhh gitu”
“iya gitu, yaudah lah aku Cuma mau ngasih tau itu aja sih, aku ga berharap lebih sama kamu. Akuu 

Cuma mau ngungkapin isi hati aku aja yang selama ini aku pendam sekarang kan jadi lega hehe”
“yaampun aku ga bisa berkata-kata lagi nih jadinya, yaudah aku pulang duluan yaa. Ada urusan dirumah hehe”
“ohh iya iya hati-hati yaa”
“iyaa, kamu ga akan pulang?”
“mm..entar deh bentaran lagi”
“yaudah deh aku duluan yaa, assalamualaikum”
“waalaikumsalam”

Dari semenjak itu memang tak pernah percaya kalo ternyata ada laki-laki yang berani perasaannya langsung padaku. Sebenarnya aku juga ngerasain sih ada yang beda memang dari Akbar semenjak aku sekelas sama dia, entahlah mungkin aku aja yang kegeeran kali yaa. Tapi pada akhirnya bener kan feeling aku. Ditambah teman-teman dekatku juga sering membicarakan aku dengan dia. Suatu hari temanku Puput sms.

“ciyeee ada yang suka sama kamu tuh”
“hah ? siapa Put?”
“adalah cowo deh pokoknya”
“ya iya lah cowo masa cewe sih, ada-ada aja kamu put”
“iya, pokoknya katanya dia udah suka sama kamu dari kelas 7 tuh”
“hah ? kelas 7? Lama banget yaa”
“iyaa lah kasih respon dong, masa kamu ga peka sih”
“ih udah deh aku ga ngerti”

Beberapa minggu kemudian setelah liburan tiba, akhirnya aku bisa masuk SMA Nusa Bakti dan ternyata Akbar pun masuk juga sekolah yang sama denganku. Aku senang bisa bersama-sama lagi dengannya. Setelah kejadian itu, yaa kejadian itu aku memang tak pernah melupakannya. Mungkin itu membingungkan bagi Akbar. Tapi Akbar memang tak pernah menanyakan bagaimana perasaan ku padanya. Sampai teman-temanku bilang, kalo aku jahat. Tapi aku harus bagaimana ? disisi lain aku masih mempunyai Dirga. Yang sudah lama ini aku tak pernah menghubunginya lagi. Dia menghubungi aku juga aku tak pernah meresponnya, entah kenapa aku sudah mulai merasa tidak nyaman lagi, dan aku merasa bosan dengan dia. aku tak pernah menghubunginya duluan dan harus dia yang menghubungi aku, dan jika dia sms, aku suka membalasnya dengan jeda waktu yang lama dan aku hanya membalasnya dengan kata-kata yang singkat dan sedikit jutek. Entah alasan apa yang membuatku begini,mungkin karena jarak juga yang membuat hubungan kita seperti ini.

Suatu hari dia menghubungiku

“assalamuaikum”
“waalaikumsalam”
“lagi apa?”
“lagi  tiduran aja nih, kamu ?”
“sama”
“gimana ujiannya sukses? Masuk SMA harapan kamu juga kan ?”
“iya alhamdulillah sukses”
“syukurlah kalo gitu, udah lama ya kita ga kontekan”
“mm..iya ya”
“duhh, ko jadi canggung gini ya. Aku gatau nih mau ngomong apaan lagi sama kamu”
“gimana kalo kita akhiri aja hubungan ini?”
“hah ? kenapa ? ko tiba-tiba bilang gitu?”
“gapapa, aku ngerasa kita lebih baik temenan aja deh”
“kamu kenapa sih ? apa salah aku ? emangnya kita pernah ada masalah ya sebelumnya ?”
“ngga sih, cuman aku ngerasa sekarang aku ga mau lagi pacaran”
“tapi kenapa?”
“nenek ku bilang, saat ini aku ga boleh pacaran dulu, fokus sama sekolah baru setelah sukses baru cari pasangan hidup”
“hmm.. gitu, yaudah kalo itu yang kamu mau”
“maafin aku ya, aku ga bermaksud buat nyakitin hati kamu, aku masih sayang ko sama kamu cuman aku emang ga bisa ngelanjutin hubungan ini lagi”
“iya gapapa” dengan nada kecewa
“maafin aku sekali lagi”
“iya maafin aku juga, mungkin aku udah buat kamu ngerasa ga nyaman, yaudah aku bakal menjauh dari hidup kamu”
“ih tapi kita masih tetep teman kan?”
“iya, tapi lebih baik kayanya anggap aja kita ga pernah kenal sebelumnya”
“tapi kenapa ?”
“yaudahlah, semoga kamu bahagia, assalamualaikum”
“Mmm.. waalaikumsalam”

Dirge menutup telponnya, aku ngerasa sedih sih. Tapi mau bagaimana lagi aku ga bisa nerusin hubungan ini lagi. Aku tau Dirga juga pasti sangat kecewa dan marah padaku, karena aku minta putus tiba-tiba dan tanpa alasan yang pasti. Tapi setidaknya aku bisa bernafas lega soal itu, aku memang ngerasa lebih baik aku ga punya pacar. Dan aku berharap Dirga bisa bahagia tanpa aku. Kita putus tepat 1 tahun kita bersama. Yaa itu jadi suatu kenangan lah buat aku, aku anggap kejadian ini adalah suatu pengalaman yang sangat berarti buat hidupku kedepannya.

Aku pun menjalani masa-masa SMA ku, banyak teman-teman juga yang dekat denganku. Tak lupa juga dengan Akbar. Aku masih ragu dengan perasaanku padanya. Aku sangat nyaman dengan perhatian-perhatiannya padaku, dan mungkin aku sudah mulai menyukainya. Sampai suatu malam Akbar sms.

“aku mencintamu tanpa lelah, meski lidahku patah tanpa ucapan. aku mencintamu tanpa lelah meski cincin melingkar dijarimu dengan rapat tanpa celah”
Aku sedikit bingung dengan kata-katanya itu. Tapi aku mengerti dengan maksudnya itu. Aku tau dia masih setia menungguku, aku tau dia masih setia menunggu jawaban dariku, aku tau dia masih setia menunggu ku untuk membalas jawaban atas perasaannya padaku. Karena sejak itu aku memang tidak pernah mengungkit lagi soal itu.
“aku juga sayang sama kamu” beberapa lama aku membalas smsnya
“kamu serius ?”
“iya aku juga suka sama kamu, mana bisa aku ga suka sama kamu kalo kamu begitu baik, perhatian, membuat hari-hariku berwarna dan tentunya yang bisa buat aku nyaman jika didekat kamu”
“syukurlah, akhirnya aku dapat jawaban juga dari kamu hehe makasih ya”
“iyaaa, maafin aku ya aku udah buat kamu nunggu kaya gini, aku gatau harus gimana waktu dulu aku bingung”
“iyaa gapapa, aku ngerti ko”
“sekali lagi maafin aku ya”
“iyaaa, jadi gimana nih?”
“gimana apanya ?”
“mau jadian ga?”
“jadian ? mmm gimana ya ?”
“yah kamu kebanyakan mikir deh”
“yaudah deh boleh, kita coba”
“beneran ? kamu serius kan ?”
“iyaaaaa aku serius”
“yeee asikk ternyata penantianku ga sia-sia, ternyata cintaku ga bertepuk sebelah tangan dan ternyata kamu bisa jadi milikku”
“aduhhh seneng banget sih nih kayanya”
“seneng dong”
“tapi kayanya aneh ya temen deket malah jadi pacaran gini”
“yaaelah emang apa salahnya, kan sahabat jadi cinta hehe”
“hahaha iya bener, makasih ya buat selama ini bar, maaf udah udah kamu nunggu lama”
“gapapa rara ku yang manis, makasih karena hari ini kamu udah buat aku bahagia J
Dan pada akhirnya aku dan Akbar bersama, kami bahagia malah aku ngerasa lebih nyaman menjalani hubunganku dengan Akbar dibanding dengan Dirga yang terpisahkan dengan jarak dan waktu sedangkan dengan Akbar aku bener-bener ngerasain banget perhatian yang nyata dan rasa nyaman dari dia. Dan aku baru sadar ternyataaa Cinta itu kamu, kamu yang selama ini dekat denganku dan aku tak pernah menyadarinya. I think that i’m falling in love with you J

Created By : Destri Islamiyati Putri

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong berikan komentarnya kritik ataupun saran...